Hide/Show Panels Hide/Show Panels
Google
Powered by : Google
Navigasi
Depan
Rubrik Berita
FAQ
Web Link
Hubungi Kami
Karya Siswa MultiMedia
Web Statistics
Pendataan
Data Guru
Data Siswa
Data Alumni
Tugas Tambahan Guru
Pembelajaran
Modul Online
Materi Pembelajaran
Bank Soal
Rangking UN
UN 2002 - 2006
UN 2007 - 2008
UN 2008 - 2009
UN 2009 - 2010
UN 2010 - 2011
UN 2011 - 2012
UN 2013 - 2014
Karya Siswa
MultiMedia 2005
MultiMedia 2006
Design LKS N DKI
Media Interaktif 2006
LKS Design Grafis 2008
Design MultiMedia 2009
Galeri
Ekstrakulikuler
Sertijab Kepsek
Lingkungan Sekolah
Dewan Guru
Perkembangan ICT
Outbound
Seminar
Upacara
LKS 2008
Desain Grafis
Info PSB
Tahun 2005 - 2006
Tahun 2006 - 2007
Tahun 2007 - 2008
Tahun 2008 - 2009
Tahun 2010 - 2011
Tahun 2011 - 2012
Kinerja
Sertifikasi Sekolah
Login
Username

Password



Lupa password?
Buat password baru disini.
Link External






















BERITA PRAKERIN
Berita selengkapnya
Facebook
Rencana Strategis

2006 2010 :
Mewujudkan Peningkatan Sarana Fisik & Program Pembelajaran.


2011 2015 :
Mewujudkan Peningkatan mutu, dan kredibilitas.


2016 2020 :

Mewujudkan SMK yang mengisi pasar international





1. Menerapkan manajemen mutu


a. Menyusun Rencana Strategis Lima Tahunan
b. Menjabarkan Renstra dalam Program Kerja Tahunan
c. Struktur organisasi disesuaikan dg kebutuhan
d. Setiap jabatan mempunyai Uraian Tugas dan Kriteria Unjuk Kerja yg jelas
e. Menyusun Indikator Keberhasilan bagi setiap kegiatan
f. Mengevaluasi kegiatan untuk merancang program peningkatan mutu berikutnya.
g. Setiap pimpinan sekolah, guru, dan staf melakukan Evaluasi Diri (pengukuran Unjuk Kerja)
h. secara mandiri
i. Menerapkan sistem Reward dan Punishment pada pimpinan sekolah, guru, staf, dan
siswa.


2. Pengembangan Kurikulum


a. Bersama dengan MN & MI menyusun kurikulum SMKN 6 DKI JKT  Adapt dan Adopt
b. Mewajibkan setiap peserta diklat mengikuti kegiatan Eks-Kul.
c. Mengembangkan/mengasah jiwa kewirausahaan siswa dan guru melalui berbagai
kegiatan
d. Menjadikan Diklat Agama & Pendidikan Jasmani sebagai media utama pembentukan
pribadi yang sehat jasmani & rohani.


3. Menerapkan KBK yg berorientasi Kecakapan Hidup


Tujuan pembelajaran berorientasi pada penguasaan kecakapan yaitu
(a) Kecakapan proses penemuan;
(b) Kecakapan konsep keilmuan;
(c) Kecakapan aplikasi dan
(d) kecakapan sosialisasi.
Proses pembelajaran berpusat pada siswa (student centered).
Program pemelajaran terdiri dari materi pelajaran esensial yang minimal harus dikuasai siswa.
Melaksanakan PBM secara efektif, individual, dan ada waktu khusus untuk remidial.
Menyediakan ruang Self Access Study & software paperless exam.
Melakukan pengukuran yg mengacu pada KUK, dg mempertimbangkan Pengetahuan, Keterampilan, Sikap, pada setiap akhir sub kompetensi.
Membangun SIM PENILAIAN secara komputerisasi
Pelaporan perkembangan siswa setiap 10 minggu.


4. Meningkatkan kemampuan Matematika

Menyusun urutan kompetensi
Belajar berkelompok/tutor sebaya.
Contoh-contoh yang dekat dg kehidupan sehari-hari.
Jangan sekali-kali menunjukkan/mempelajari subkompetensi yg berikutnya selama siswa belum paham betul subkompetensi sebelumnya.
Siapkan soal dalam 3 tingkat kesukaran, masing-masing tingkat 5 set soal, masing-masing set soal memuat seluruh KUK yang hendak diukur.


5. Menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa ke dua

Menuliskan rambu-rambu dalam 2 bahasa/lebih.
Pidato pembina upacara dalam 2 bahasa/lebih.
Pidato Bhs. Inggris dari siswa setiap upacara hari Senin.
Pengumuman-pengumuman dlm 2 bahasa/lebih.
English club
Belajar Berkelompok / Tutor Sebaya
Setiap guru masuk kelas wajib memberikan 5 kata bahasa Inggris yg berkaitan dengan pelajaran yg diampunya.
Setiap guru menghafal kalimat-kalimat baku yg biasa diucapkan di kelas dalam bahasa Inggris.
Guru & staf sebisa mungkin berbahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari.
Guru, staf, siswa mengikuti Regional TOEIC setiap tahun.


6. Mengembangkan sistem quality control dan quality assurance


Setiap kegiatan dan tugas dilaksanakan berdasarkan Prosedur Operasi Standar (POS).
Setiap kegiatan dan tugas selalu diukur tingkat ketercapaian dan penyimpangannya dengan menggunakan kuesioner.
Jaminan mutu pendidikan dicapai melalui pengendalian masing-masing komponen


7. Menciptakan atmosfir akademik yang nyaman dan kondusif


Tidak ada guru terbang; Guru stand by selama satu hari penuh dari jam 7.30 16.00.
Guru melayani kebutuhan siswa tidak dibatasi ruang dan waktu.
Guru & staf bekerja karena ikhlas mengharap ridho Tuhan.
Siswa belajar juga karena ikhlas mengharap ridho Tuhan.
Mewujudkan Learning Organization.
Menggunakan media pemelajaran yg bervariasi.
Moving Class.
Memfasilitasi minat dan bakat siswa.
Menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, indah, sehat dan aman.


8. Mengembangkan Sistem Rayonisasi Gugus Siswa

Peserta didik dari semua tingkatan dikelompokkan berdasarkan rayon tempat tinggal.
Setiap rayon gugus siswa membentuk pengurus dan dibimbing oleh Guru Pembimbing yang juga berfungsi sebagai Konselor.
Pembagian rapot dilaksanakan melalui Guru Pembimbing Rayon.
Setiap rayon memiliki kewajiban sebagai petugas upacara, menjaga kebersihan serta menjaga tertib & kedisiplinan sekolah.
Setiap rayon mengembangkan kegiatan
(a) pengayaan akademik,
(b) kepedulian sosial dan
(c) kewirausahaan.



9. Mengasah spiritual, motivasi, dan entrepreneurship.


Siraman rohani selama 5 menit setiap pagi hari Selasa, Rabu, dan Kamis.
Membina semua guru untuk mampu memberikan motivation achievment.
Melibatkan murid dan guru dalam pengelolaan Unit Usaha Sekolah.
Menggunakan hari Sabtu sebagai hari :
kuliah umum oleh guru tamu tentang kewirausahaan,
wawasan dunia kerja,
kesehatan, dsb.
Pengayaan kegiatan ektra-kurikuler


10. Menegakkan kedisiplinan bagi seluruh warga sekolah.


Menyusun kesepahaman antara :
- orangtua dgn sekolah
- siswa dgn sekolah
- guru & staf dgn pimpinan sekolah
Setiap pelanggaran dan prestasi diberi bobot score, dicatat di komputer untuk dilihat setiap saat.
Komputerisasi pencatatan pelanggaran dan prestasi.
Memberikan peringatan setiap akhir pelajaran secara terpusat melalui pengeras suara di ruang-ruang.
Menerapkan keteladanan sebagai guru yang baik
Melibatkan OSIS dalam menegakkan kedisiplinan siswa

Logo Sekolah
Profil Sekolah
Profil
Sejarah
Kepala Sekolah
Struktur Ogranisasi
Visi dan Misi
Tujuan
//Motto, Kebijakan dan Sasaran Mutu
Nilai-Nilai (Core Value)
Nilai dan Strategi
Rencana Strategis
Prakerin
Prestasi
Prestasi Terbaru
Fasilitas
Program Keahlian
Denah Lokasi
Pesan Ekspres
Silahkan login untuk mengirim pesan.

Belum ada pesan.
Your Info
IP