SMK NEGERI 6 JAKARTA memiliki 6 bidang keahlian, yaitu :
- Rekayasa Perangkat lunak
- Multimedia
- Animasi
- Bisnis Daring dan Pemasaran
- Akuntansi dan Keuangan Lembaa
- Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran
Profile kemampuan tamatan SMK 6 Jakarta:
- Rekayasa Perangkat lunak
- Web Application Programmer
- Database Programmer
- Interfacing Programmer
- Mobile Application Programmer (Android)
- Desktop Application Programmer
- Phyton Programmer
- Game Programmer
- Hardware and Software Technicians
- IT Support and IT Staff
- Pekerjaan-pekerjaan lainnya yang berbasis komputer
- Profil kemampuan tamatan Perkantoran
- Mampu menyelesaikan pekerjaan pengetikan dengan cepat dan tepat
- Mampu mengkonsep surat niaga dan dinas dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan benar
- Menerapkan prinsip-prinsip dan tehnik pengelolaan warkat/arsip
- Mampu menerima dikte steno dan melatinkan kembali dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
- Mampu melaksanakan pekerjaan sekretaris umumnya, baik instansi pemerintah atau swasta
- Profil kemampuan tamatan Akuntansi
- Mampu mencatat transaksi keuangan sesuai dengan siklus akuntansi
- Mampu mengerjakan akuntansi keuangan untuk pos-pos neraca, berbagai bentuk badan usaha dan masalah-masalah tertentu
- Mampu mencatat transaksi dan menyusun laporan harga pokok produksi dalam perusahaan/industi
- Pengelolaan perdagangan kecil dan menengah
- Melakukan penyajian penjualan barang dagangan
- Profil kemampuan Manajemen Bisnis
- Mampu melayani pembelian dalam perdagangan eceran
- Mampu melakukan pemasaran
- Mampu melakukan pembelian barang dagangan
- Mampu mengelola barang
- Mampu melaksanakan tugas kekasiran
- Mampu melaksanakan administrasi penjualan dan pembelian
- Mampu melaksanakan tugas perantara dagang
- Profil kemampuan Multi media
- Mampu Mengoperasikan periperal Multi media
- Mampu Mengembangkan illustrasi digital (freehand)
- Mampu Mengembangkan pencitraan digital( adobe photo shop)
- Mampu Mengoperasikan software web design (dream waver)
- Mampu Mengoperasikan software FTP
- Mampu Mengoperasikan animasi 2 dimensi (swish max)
- Mampu mengoperasikan software multimedia (Flash)
- Mampu merekam dan menyunting suara
- Mampu merekam dan menyunting video
- Profil kemampuan Animasi
- Mampu menyusun cerita dalam bentuk script dan storyboard
- Mampu mengoperasikan software dan periferal animasi 2D
- Mampu mengoperasikan software dan periferal animasi 3D
- Mampu membuat gambar animasi secara manual maupun digital
- Mampu membuat karya animasi berupa film maupun media pemanfaatan lainnya
- Mampu mendukung pembuatan game edukasi
- Mampu merencanakan dan mengelola wirausaha di bidang industri animasi